www.pa-sukoharjo.go.id - Prosedur Pendaftaran Online
Mohon dibaca dengan seksama.
1.
Pemohon/Penggugat membuat sendiri gugatan/permohonan. <<  Lihat Contoh >>
2.
Pemohon/Penggugat mengirimkan surat permohonan/gugatan yang telah ditandatangani oleh Pemohon/
Penggugat melalui form pendaftaran perkara.
3.
Jika Pemohon/Penggugat memakai kuasa hukum, harus dilampirkan surat kuasa yang sudah ditandatangani 
oleh Pemohon/Penggugat dan kuasa hukum Pemohon/Penggugat serta melampirkan fotokopi kartu tanda 
pengenal Advokat (ID Card) yang masih berlaku.
4.
(Setelah form pendaftaran perkara diisi) pengadilan akan menaksir panjar biaya perkara yang ditentukan dan 
memberitahukan kepada Pemohon/Penggugat, jumlah panjar biaya perkara yang harus dibayar oleh Pemohon
/Penggugat.
5.
Pemohon/Penggugat membayar panjar biaya perkara melalui Bank Rakyat Indonesia dengan nomor rekening :
XXXXX atas nama Pengadilan Agama Sukoharjo dengan mencantumkan nama pemohon/penggugat (pendaftar)
paling lama 10 (Sepuluh) hari kerja sejak diberitahukan jumlah panjar biaya perkara.
6.
Setelah membayar panjar biaya perkara, Pemohon/Penggugat mengirim bukti pembayaran panjar biaya perkara 
melalui pengisian formulir konfirmasi pembayaran panjar biaya perkara.
7.
Setelah dikonfirmasi oleh petugas pendaftaran Pengadilan Agama Sukoharjo (Petugas Meja 1), bahwa panjar 
biaya perkara sudah dibayar, maka akan dibuatkan Surat Kuasa Untuk Membayar (SKUM) yang sudah 
ditandatangani oleh kasir Pengadilan dan diberikan nomor registrasi pendaftaran perkara (perkara Anda sudah 
terdaftar di Pengadilan Agama Sukoharjo). Pengadilan akan memberitahukan Nomor Perkara melalui email kepada Pemohon/Penggugat berdasarkan fotocopy SKUM (Surat Kuasa Untuk Membayar).
8.
Pendaftaran selesai, Pemohon/Penggugat menunggu surat panggilan sidang yang akan ditujukan kepada Pemohon/Penggugat dan Termohon/Tergugat, sesuai dengan alamat yang terlampir dalam surat gugatan/
permohonan.
9.
Pada sidang pertama, Pemohon/Penggugat harus menyerahkan surat gugatan/permohonan asli (sejumlah 6 
rangkap), surat kuasa asli (jika memakai kuasa hukum),dan tanda bukti pembayaran asli dari pihak bank 
diserahkan kepada petugas pendaftaran Pengadilan Agama Sukoharjo (Petugas Meja 1) untuk divalidasi di 
kasir Pengadilan Agama Jakarta Selatan dan menerima (SKUM) asli dari kasir.
10.
Bagi yang menggunakan kuasa, surat kuasa harus didaftarkan kepada petugas pendaftaran Pengadilan Agama 
Sukoharjo (Petugas Meja 1) pada sidang pertama.
11.
Surat gugatan/permohonan yang sudah dikirim lewat email tidak bisa diubah kecuali dalam persidangan.
12.
Pendaftaran dilakukan pada hari dan jam kerja,pendaftaran diluar jam kerja akan direspon pada hari dan jam 
kerja berikutya.

Pimpinan

  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow

Kepaniteraan

Transparansi Anggaran

Penunjuk Waktu

 

Sukoharjo

Hari ini

Berita PTA Semarang

Situs Web Resmi Pengadilan Tinggi Agama Semarang

Berita Umum

ANTARA News - Berita Terkini
News And Service
  • Moeldoko jadi pembicara kunci diskusi pembangunan
    Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purnawirawan) Moeldoko, menjadi pembicara kunci dengan membahas berbagai topik, di antaranya pembangunan desa, pengentasan kemiskinan, kesehatan dan gizi, reforma agraria, serta perhutanan ...
  • Doktor Unibraw lahirkan kampung biogas
    Sebuah kampung biogas telah dilahirkan Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur. yang dilakukan atas kampung sanan, yang sebelumnya dipenuhi berbagai limbah. Rencananya, kampung tersebut juga akan dijadikan kampung wisata ...
  • Ratusan turis terjebak di dalam kereta gantung Malaysia
    Kuala Lumpur (ANTARA News) – Ratusan turis terjebak selama beberapa jam setelah sebuah kereta gantung mogok di pulau Langkawi Malaysia, kata otoritas setempat pada Senin (19/2), dengan beberapa gerbong masih bergelantung di ...

Waktu Shalat

KONTAK KAMI

AL-Qur'an Online

Hitung Zakat