www.pa-sukoharjo.go.id - Pelepasan dan Saling Memaafkan
Saling Berjabat Tangan Dalam Acara Halal Bi Halal Keluarga Besar PA Sukoharjo

Ibadah Ramadhan selama sebulan penuh telah dilalui, Takbir menyambut Idul Fitri 1436 H telah dikumandangkan, kini saatnya memperkuat pondasi persaudaraan dengan saling memaafkan.

Pengadilan Agama Sukoharjo menggelar Halal bi Halal sebagai rangkaian peringatan Hari Raya Idul Fitri 1436 H, yang diadakan pada Jumat (07/08) di RM. Anugrah Sukoharjo. Halal bi Halal dihadiri Ketua berserta isteri, Wakil Ketua berserta isteri, Hakim, pejabat struktura/fungsional, pegawai, dan keluarga besar Pengadilan Agama Sukoharjo.

Ketua Pengadilan Agama Sukoharjo, Drs. Asep Hidayat, SH., dalam sambutan Halal bi Halal menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran Pengadilan Agama Sukoharjo yang dipimpinnya sekaligus menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama yang baik dari seluruh entitas Pengadilan Agama Sukoharjo selama ini. Terkhusus selama bulan Ramadhan. Ikrar Halal bi Halal juga telah disampaikan secara simbolis oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Sukoharjo, Drs. Abdul Syukur AS. dan diterima oleh Pak Asep (sapaan akrab Ketua Pengadilan Agama Sukoharjo).

Halal bi Halal yang digelar Pengadilan Agama Sukoharjo merupakan momentum bagi seluruh entitasnya untuk memperkuat pondasi persaudaraan dalam semangat memajukan instansi. Melalui Halal bi Halal ini, seluruh elemen Pengadilan Agama Sukoharjo melebur menjadi satu, merendahkan hati dan saling memaafkan setiap salah dan khilaf yang pernah ada.

Halal bi Halal yang digelar Pengadilan Agama Sukoharjo menghadirkan pembicara dari intern kantor, Ustad Drs. Makali (Hakim PA Sukoharjo) untuk menyampaikan Hikmah Halal bi Halal. Melalui ceramahnya, Drs. Makali mengingatkan pentingnya menjaga ukhuwah islamiyah tidak hanya kepada sesama muslim namun juga kepada sesama manusia pada umumnya.

Menjaga hubungan persaudaraan memiliki makna yang sangat luas, jika diterjemahkan ke dalam kehidupan sehari-hari dapat dimaknai sebagai perilaku yang menjaga perkataan dan perbuatan sehingga tidak menyakiti ataupun menyinggung perasaan orang lain. “Menjaga hubungan persaudaraan sangatlah penting, bukan hanya di lingkungan keluarga namun juga di lingkungan kerja, dan di manapun manusia berada,” papar Drs. Makali.

Hubungan persaudaraan yang terjaga dengan baik akan melahirkan ruang sosial yang nyaman bagi setiap orang yang berinteraksi didalamnya, tidak terkecuali di lingkungan kerja. Perasaan  nyaman berada di lingkungan kerja akan membuat pegawai merasa betah untuk berada di lingkungan kantor, dan lebih berkonsentrasi dalam menjalankan tugas dengan demikian target pencapaian yang telah ditetapkan perusahaan dapat tercapai dengan baik.

Dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan acara pelepasan Panitera Pengganti Pengadilan Agama Sukoharjo, Drs. Agus Parwito, MH. Setelah kurang lebih 8 tahun di Pengadilan Agama Sukoharjo, Pak Agus kini telas alih tugas ke Pengadilan Agama Klaten sebagai Panitera Pengganti. Dalam kata-kata pamitannya Pak Agus mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Sukoharjo atas kerjasamanya selama beberapa tahun ini. Diakhir acara Halal bi halal dan pelepasan Drs. Agus Parwito, MH., seluruh undangan yang hadir saling berjabat tangan secara berurutan yang sebelumnya juga ditutup dengan bacaan doa yang dipimpin oleh Drs. Makali. Dan acara yang dipandegani Muh. Mursid, SH., selaku Ketua Panitia, selesai pukul 11.30 WIB.  (Rag)

Pimpinan

  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow

Kepaniteraan

Transparansi Anggaran

Who's Online

Kami memiliki 35 Tamu online

Penunjuk Waktu

 

Sukoharjo

Hari ini

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini215
mod_vvisit_counterKemarin162
mod_vvisit_counterMinggu ini215
mod_vvisit_counterBulan ini3499
mod_vvisit_counterTotal493402

Berita Umum

ANTARA News - Berita Terkini
News And Service
  • Sulteng gandeng Markplus promosikan TdCC
    Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menggandeng lembaga promosi MarkPlus untuk mempromosikan penyelenggaraan lomba balap sepeda internasional Tour de Central Celebes. Kepala Biro Humas Pemprov Sulteng Haris Karimin yang ...
  • Blind ditransfer kembali United ke Ajax
    Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Ajax Amsterdam untuk mengembalikan pemain internasional Belanda Blind ke klub tersebut, demikian diumumkan klub Liga Inggris pada Senin. Pemain 28 tahun itu, yang merupakan ...
  • PolCOMM : tujuh parpol berpeluang ke Senayan
    Hasil survei PolCOMM Institute menunjukkan tujuh partai politik memiliki peluang besar untuk meloloskan kadernya ke lembaga perwakilan, baik DPR, MPR maupun DPD RI di Senayan. "Berdasarkan hasil survei PolCOMM baru-baru ...

Jajak Pendapat

Bagaimana pelayanan kami?
 

Waktu Shalat

KONTAK KAMI

AL-Qur'an Online

Hitung Zakat