logo mahkamah agung website ramah difable
Typography Berita Terkini

Kami akan menyajikan berita-berita terupdate tentang berbagai kegiatan di Pengadilan Agama Sukoharjo.

Pembinaan Hakim Agung DR. Mukti Arto S.H, M.Hum

16Mei

Hakim Agung dan KPTA Semarang memberikan Pembinaan

Sebenarnya saya kesini, untuk napak tilas , Hakim Agung Mukti Arto mengawali, Maret 1976 gol II B, saat itu saya belum sarjana. Dahulu, Kantor PA Sukoharjo masih pinjam rumah orang, ukuran 2.5 x 4, berjalan sekitar tahun 70an, bilamana ada sidang , semua keluar dahulu, setelah selesai baru masuk. Thn 1977 ada proyek pembangunan Balai Sidang, tetapi tanpa tanah,dahulu level KUA dan PA sama, dan kondisi masih memprihatinkan, saya menghadap Bupati dan Alhamdulillah diberi tanah di selatan Masjid Agung Sukoharjo. Marilah kita syukuri apa yang diberikan kita, jangan sekali kali mengecewakan pimpinan, apalagi pimpinan MA , ingat kita ini anaknya MA, usahakan apapun bentuknya, lanjutnya.Beliau mencotohkan,ketika sidak KMA, foto KMA tidak dipasang, atau ketika peresmian prasasti tidak ada, bayangkan kita jd KMA, lasti kecewa, biasakan menghormati pimpinan agar pimpinan kita tidak kecewa.

Beliau menambahkan bahwa SIPP dan PTSP harus semakin baik dari hari ke hari, ada sedikit cerita pada saat Di Banyuwangi, pemberian sertifikat SAPM, 2015, Pak Dirjen Badilag ditegur kenapa tidur saja, mulailah SAPM itu kemudian Pengadilan Agama mulai bangkit. Kalo pimpinan lega, ridho...kita juga akan dimudahkan.

Pak Dirjen selalu memantau , baik via langsung Sidak ke PA - PA maupun lewat monitoring Kinerja SIPP bahkan via Teleconfrence untuk koordinasi.

Semoga Pengadilan Agama Sukoharjo makin baik kedepannya dan bertambah sukses, pungkas beliau mengakhiri pembinaannya.

Pelantikan Wakil Ketua DR. M. Fauzi Ardi, S.H, M.H

16Mei

Prosesi Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Sukoharjo

Tanggal 16 Mei 2019, merupakan salah satu hari bersejarah bagi Pengadilan Agama Sukoharjo, dikarenakan hari ini , Ketua Pengadilan Agama Sukoharjo, Drs. Kholis M.H melantik Wakil Ketua Pengadilan Agama Sukoharjo yang baru , mutasi dari Asisten Hakim Agung Mahkamah Agung RI

Prosesi pelantikan ini berjalan lancar, uniknya Ketua Pengadilan Agama Sukoharjo melantik dihadapan Hakim Agung dan KPTA Semarang sebagai tamu undangan, hal ini menjadi kenangan tersendiri khususnya bagi Ketua PA Sukoharjo, umumnya bagi pegawai Pengadilan Agama Sukoharjo.

Penyematan Pending oleh Ketua Pengadilan Agama Sukoharjo

Pemberian Uacapan Selamat oleh Hakim Agung DR. Mukti Arto

Selamat kepada DR. M. Fauzi Ardi, S.H, M.H atas pelantikan sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Kelas 1 B Sukoharjo, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh amanah.

Foto Bersama Hakim Agung, Ketua, Wakil Ketua PA Sukoharjo, dan KPTA Semarang