Selamat Datang Di Pengadilan Agama Sukoharjo

Assalaamualaikum Wr. Wb. Selamat datang di website resmi Pengadilan Agama Sukoharjo. serta dukung Pengadilan Agama Sukoharjo menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani)
Selamat Datang Di Pengadilan Agama Sukoharjo

Hak - hak perempuan dan anak pasca perceraian

ingin tahu Apa saja hak - hak perempuan dan anak pasca perceraian..?
Hak - hak perempuan dan anak pasca perceraian

Awas Hati Hati Akun Palsu

Akun Pengadilan Agama Sukoharjo Hanya yang tertera pada bagian website, selain yang tertera di website berati itu akun palsu yang mengatas namakan pengadilan agama sukoharjo
Awas Hati Hati Akun Palsu

Pesan dari Prof. Dr. H.M.Syarifuddin, S.H., M.H

Pesan dari Prof. Dr. H.M.Syarifuddin, S.H., M.H

Tata Cara Pengajuan Gugatan Sederhana

Tata Cara Pengajuan Gugatan Sederhana
kelahiran Pancasila
Zona Integritas
idul fitri
Layanan pengaduan

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara. Layanan Pendafataran perkara, Taksiran panjar biaya perkara, pembayaran dan panggilan secara online Siwas adalah aplikasi pengaduan yang di sediakan oleh Badan Pengawas Mahkamah Agung Republik Indonesia

Tutorial Sipedang

Manual Book

 

 

 

 

 

 

Estimasi Biaya yang di bayar oleh pihak agar pihak tidak tertipu dengan biaya mahal dari CALO dalam proses penyelesaian suatu perkara

 

 Berisi Tentang Informasi mengenai tata cara serta pendaftaran pada para pihak pencari keadilan di pengadilan agama sukoharjo.

 

Gugatan/Permohonan Mandiri adalah aplikasi inovasi Mahkamah Agung agar para pihak Terhindar dari PUNGLI yang merugikan.

 

Manajemen Aplikasi Terintegrasi Pengadilan Agama Sukoharjo

 

 

 

Silahkan Ketik Nomor Perkara Anda 

PENUHI UNDANGAN SEBAGAI STAKEHOLDER: PANMUD GUGATAN BERI MASUKAN DALAM ACARA PENYUSUNAN KURIKULUM UIN RM SAID SURAKARTA

Yogyakarta | Panitera Muda Gugatan, Yusron Trisno Aji, S.Sy., M.H. mewakili Ketua Pengadilan Agama Sukoharjo menghadiri undangan sebagai peserta aktif dalam acara penyusunan kurikulum UIN Raden Mas Said di Kaliurang Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 27-29 Mei 2024 dengan diikuti oleh Rektor, Wakil Rektor, Direktur Pasca Sarjana, Para Dekan dan perwakilan stakholder dari lintas profesi.

Dalam kesempatan tersebut, Panmud Gugatan PA Sukoharjo menyampaikan masukan bahwa “lulusan fakultas syariah perlu dibekali pengetahuan proses persidangan secara elektronik, sesuai Perma No. 1/2019 jo. 7/2022, hal ini penting, mengingat proses persidangan secara elektronik saat ini sudah menjadi keharusan bagi Para Pencari Keadilan dalam rangka untuk mendukung terwujudnya asas persidangan yang cepat, sederhana dan biaya ringan”, ujar Yusron.

 

Selain dibekali keterampilan IT, lulusan fakultas syariah juga perlu dibekali pengetahuan hukum materiil mau pun formil, termasuk kebijakan-kebijakan terbaru yang dikeluarkan oleh Mahkamah Agung, mengingat Mahkamah Agung dari tahun ke tahun secara konsisten mengeluarkan PERMA dan SEMA untuk mengisi kekosongan hukum dalam penyelenggaraan peradilan”, tambah Yusron.

Penambahan mata kuliah pilihan seperti keadvokatan, kepenghuluan, dan teknik mediasi perkara perceraian kewarisan dan sengketa ekonomi syariah perlu dipertimbangkan untuk menambah pilihan karier lulusan.

Terakhir, Lembaga Penjaminan Mutu Universitas perlu menyelenggarakan program pelatihan SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) yang terdiri dari tiga materi, yaitu: Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), Tes Karakteristik Pribadi (TKP) sebagai persyaratan untuk mengikuti wisuda sebagai bekal para alumni dalam menghadapi Ujian CASN”, tutup Yusron.

Justice For All, Pelayanan Prima Putusan Berkualitas


Hubungi Kami

 Pengadilan Agama Sukoharjo

  Jl. Rajawali 10 Sukoharjo - 57512  

Kabupaten Sukoharjo Provinsi Jawa Tengah

  (0271) 593088,  Fax. (0271) - 6595002

 Email : kepaniteraan@gmail.com

 Delegasi/Tabayun : delegasisukoharjo@gmail.com

 website : https://www.pa-sukoharjo.go.id/

Lokasi Pengadilan